Tuesday, March 31, 2015

Power Supply Snubber plus Extra

Power Supply Linear non Regulated ini saya gunakan untuk berbagai macam penggunaan, mulai dari supply bor PCB, adaptor DVD mobil, pokoknya semua yang membutuhkan supply 12VAC / 14VDC, sedangkan power ekstra biasanya saya pakai untuk fan jika PSU utama saya gunakan untuk PSU mini amplifier.

Skema:


Untuk komponen yang terpasang ada yang sedikit berbeda, yaitu elco 1000uF 16V terpasang 220uF 16V dan R bledder 2K2 Ohm 2 Watt terpasang 10 ohm 2 Watt

Layout:

Tata Letak:

Maaf tata letak kurang sedap di pandang, menggambar hanya menggunakan software Paint.

Komponen masih menggunakan komponen generik, sebagian copotan, seperti dioda dari LCD TV dan penjepit kabel dari modul Home Teather.


Update:

Saat saya bebani tape mobil, tiba tiba C bypass dioda 100nF langsung berbakar.


Untung tidak mempengaruhi komponen yang lain, C tersebut saya ganti ukuran 10nF 1kV

No comments:

Post a Comment